Selasa, 06 Agustus 2013

Member EXO Belajar dari SHINHWA soal Fans yang Berlebihan

EXO 
EXO menjadi berita panas akhir-akhir ini. Mereka baru saja merilis lagu baru ‘Growl’ dan lagu ini menuai pujian tak hanya dari fans namun juga artis lainnya.


Para member tak hanya sibuk dengan kegiatan promosi dan memiliki jadwal penampilan yang banyak sepanjang musim panas dan hingga bulan berikutnya. Baru-baru ini mereka mendapat banyak pemberitaan negatif, meskipun itu bukan kesalahan mereka. Sejumlah fans yang bersikap berlebihan dalam menunjukkan cinta mereka. Perilaku mengkuntit hingga melanggar privasi sang idola sampai membuat seluruh fandom dilarang masuk ke studio Inkigayo.

Tetapi EXO bukan grup idola pertama yang memiliki fans berlebihan seperti itu. Mereka mengikuti tradisi dari grup popular lainnya seperti H.O.T, TVXQ, dan Shinhwa.

Belakangan ini, Shinhwa memiliki hubungan yang spesial dan penuh hormat dengan fandom mereka, tapi atmosfer menyenangkan ini terjadi setelah member grup bicara dengan pengikut mereka secara langsung- sebuah contoh yang mungkin bisa dipelajari EXO.

Dalam sesi jumpa fans untuk album pertama mereka, Dong Wan bicara langsung dengan fans dan mengatakan,”Shinhwa tidak bertanggung jawab untuk kehidupanmu.”
Shinhwa_1375409085_af_org
Kalimat ini sangat terkenal dan kerap diulang, membuat mereka kehilangan fans saat itu yang tersinggung dengan kalimatnya. Melihat kembali, sangat jelas untuk melihat bahwa fans sejati-lah yang memasukkan pesannya ke dalam hati dan grup ini mampu menarik fans dalam jumlah besar dalam sejarah Kpop.

Lewat satu dekade dan tampaknya fans mulai melewati batas kembali, Eric menulis pesan kepada fans pada 7 Juli 2011,

Shinhwa selalu hidup dengan banyak bercanda tanpa banyak berargumen, tapi kami tidak bisa sejauh ini tanpa keseriusan, sejujurnya. Aku merasa ada tanggung jawab akan fans yang lebih muda.

Ini mungkin ada di mana-mana, tapi aku akan mengatakan beberapa hal yang mungkin tidak kau suka, tapi ini semua untuk kebaikanmu jadi jangan terlalu terkejut- ini mungkin hal yang sama yang orangtuamu katakan padamu, tapi itu akan lebih meyakinkan jika kata-kata itu keluar dari oppa favorit kalian kan?


Meraih posisi pertama dan menjadi terkenal- hal seperti ini bukanlah tujuan kami lagi.
Meskipun di tv atau di panggung, Shinhwa hanyalah penampil, kami ingin Shinhwa, cerita kami sendiri yang kami beritahukan pada fans secara langsung untuk mempengaruhi fans secara positif jadi ketika kamu semua tumbuh dan menjadi sukses, kalian bisa mengatakan bahwa 


Shinhwa adalah grup favorit kalian ketika kalian muda dan apa yang mereka katakan dan lakukan mempengaruhi kalian untuk mencapai sejauh itu.
Jika aku melihat wawancara seperti itu di masa depan, kupikir itu adalah kesuksesan yang ingin dicapai Shinhwa.


Jadi tolong bantu Shinhwa menjadi sukses. Kami akan memimpin kalian ke jalan yang baik dengan kemampuan terbaik kami, dan kami akan berusaha yang terbaik untuk memberikan kalian kebahagiaan seperti penampil ketika kalian lelah dan ‘jatuh’.

Meskipun post ini mungkin berlebihan, kuharap kalian memahami maksudku- Sembari bersenang-senang, kuharap kalian melakukan yang harus kalian lakukan dengan baik dan menjadi sukses, SHCJ yang kuat~ Hwaiting!!
Melihat perilaku mereka, banyak fans menyadari kesalahan mereka dan memilih untuk mengekspresikan perasaan mereka akan grup ini dengan cara yang lebih produktif dan penuh hormat.

Mungkin karena mereka masih baru di industri musik dan kesuksean mereka tergantung pada penjualan album, yang mana bergantung pada fans, tapi member EXO sebaiknya bicara dengan fans ekstrim mereka.

Melakukan hal itu mungkin akan menghilangkan banyak pendukung di awalnya, namun pada akhirnya mereka bisa memisahkan fans yang gila dan membuat fandom hanya berisi pendukung yang menginginkan yang terbaik untuk mereka.

Copyright : Koreanindo.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar